Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Festival Sate Matang di Bireuen Habiskan Anggaran 500 Juta

Festival Sate Matang di Bireuen Habiskan Anggaran 500 Juta

BIREUEN, ANTEROACEH.com ÔÇô Festival Sate Matang yang dilaksanakan di Lapangan Galaction, Cot Gapu, Kabupaten Bireuen menghabiskan anggaran Rp 500 juta.

Hal tersebut diutarakan oleh, Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Irmayani Ibrahim.

"Anggaran untuk festival di Bireuen Sate Matang ini seluruhnya Rp500 juta," katanya, Sabtu (30/3/2019).

Festival kuliner yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen tersebut sudah masuk ke dalam kalender nasional Indonesia.

"Karena kuliner merupakan salah satu khas yang di cari wisatawan yang melancong ke Indonesia. Jadi dari 100 even, Aceh termasuk salah satu di antaranya. Kuliner ini merupakan memperkenalkan khas daerah, jadi kalau wisatawan yang datang ke Bireuen yang di cari itu adalah Sate Matang," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bireuen, Muzakar A Gani juga menyebutkan, pihaknya sangat berharap mudah-mudahan kuliner khas Aceh tersebut bisa di jaga kebersihannya sehingga pengunjung dari luar pun senang bisa menikmati apalagi memiliki rasa yang sangat enak.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa, khusunya para pedagang yang memperkenalkan makanan khas sate mereka. Selain itu juga di dampingi oleh makanan khas Aceh lainnya seperti kue Timphan, Bhoi, dodol dan juga makanan khas lainnya.

Insya Allah untu ke depan kita dari pemerintah sendiri, akan membina pedagang-pedagang tersebut, khususnya dalam memperkenalkan Sate Matang ke tingkat nasional bahkan internasional, dan kegiatan seperti ini akan terus kita langsungkan hingga ke depan setiap ada event," imbuhnya.**

Komentar

Loading...