Fadhil Rahmi Sambangi Anita Safriani Honorer Pemkab Pidie Jaya yang Dipecat karena Lumpuh

Fadhil Rahmi Sambangi Anita Safriani Honorer Pemkab Pidie Jaya yang Dipecat karena Lumpuh

MEUREUDU, ANTEROACEH.com - Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi menyambangi Anita Safriani  janda miskin yang dipecat sebagai tenaga honor oleh Pemkab Pidie Jaya di rumahnya di Gampong  Treusep, Kecamatan Trieng Gadeng, Selasa (26/4/2021).

Fadhil datang bersama tim, setelah kisah  ibu tiga anak itu tersiar di beberapa media online dan viral. Senator asal Aceh itupun mengaku prihatin setelah mendengar langsung curhatan Anita.

Baca: Miris, Pemkab Pidie Jaya Pecat Pegawai Honorer Ini Karena Lumpuh 

“Saya prihatin dengan kejadian ini, dan saya terpanggil untuk berkunjung dan melihat langsung kondisi Anita dan keluarganya,” sebut Fadhil Rahmi.

Menurutnya, kondisi Anita Safriani sangat miris, disatu sisi ia menderita  tumor tulang punggung menyebabkan lumpuh, disisi lain  Anita harus menjadi tulang punggung ekonomi untuk ketiga anaknya yang masih kecil.

“Anita dan tiga anaknya butuh bantuan dari pemerintah, terutama perhatian khusus dari pemerintah daerah,” ujar sosok yang akrab disapa Ustadz Fadhil.

Sebelum meninggal lokasi, Fadhil Rahmi bersama tim nya menyerahkan sejumlah bantuan kepada Anita Safriani. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban ekonomi  Anita dan ketiga anaknya.

Sebelumnya dikabarkan, Anita menderita lumpuh sejak Juni 2020, semenjak itu ia tidak bisa lagi masuk kantor di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTTSP) Pemkab Pidie Jaya, karena harus menjalani perawatan intensif di Banda Aceh. Anita lumpuh akibat tumor ganas yang menggerogoti tulang belakangnya.

Baca: Ini Alasan Pemkab Pidie Jaya Tak Perpanjang SK Honor Janda  Miskin Penderita Tumor

Penderitaan Anita tidak berhenti disitu, baru-baru ini ia mengetahui ia telah dipecat sebagai tenaga harian lepas (THL) di dinas tersebut. Ia menilai Pemkab tidak adil dengan dirinya, karena ia sudah 11 tahun mengabdi dan telah menyampaikan surat keterangan dokter ke pihak dinas sebelum berobat ke Banda Aceh.

Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTTSP) Pemkab Pidie Jaya , Puteh A Manaf membenarkan tidak memperpanjang kontrak Anita Safriani (32) janda miskin penderita tumor tulang belakang sebagai tenaga harian lepas (THL) tahun 2021.

Puteh berdalih   Anita sudah tidak masuk kerja sejak Juni 2020,  selama itu pula, bekas anak buahnya itu  tidak bisa absensi kehadiran , ditambah lagi  abensi kehadiran pegawai memakai finger print.

Anita juga disebutkan tidak pernah meminta izin meninggalkan tugas karena sakit. Namun pernah menyerahkan surat keterangan sakit dari dokter. Selain itu kinerja   Anita selama berdinas jauh dari harapan , mungkin karena kondisinya kesehatan yang tidak baik.

“Itu berbagai pertimbangan  kenapa yang bersangkutan tidak diperpanjang SK  nya. Namun  sebagai pertimbangan kemanusiaan, kami  tetap  membayarkan  hak Anita sebagai THL sampai akhir tahun 2020,” sebut Puteh.

Komentar

Loading...