Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Etnis Rohingya Terdampar di Aceh Utara, Ini Kata Kepala Imigras Lhokseumawe

Etnis Rohingya Terdampar di Aceh Utara, Ini Kata Kepala Imigras Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - 94 etnis Rohingya  nyaris tenggelam di perairan Aceh Utara tepatnya 4 mil laut dari arah pantai Seunuddon, Aceh Utara. Rabu (24/6/2020) pagi. Mereka berhasil dievakuasi oleh nelayan ke boat, namun sampai saat ini belum tiba didarat, karena kapal nelayan ikut rusak.

Informasi dari Panglima Laot Seunuddon, M Hasan, kapal barang yang ditumpangi oleh warga Rohingya dalam kondisi rusak dan hampir tenggelam, untung  ada boat nelayan yang diawaki Faisal (40) asal Baktia, Aceh Utara,  Raja (30) asal Seunuddon, Aceh Utara dan Abdul Azis (40) asal Idi Rayeuk Aceh Timur.

“Saya dapat kaabar kapal Rohingya  rusak ditengah laut dan mereka teriak minta tolong, untung ada nelayan kita yang melihat kejadian itu, akhirnya dibantu evakuasi ke kapal nelayan. Pagi tadi saya langsung informasikan ke pihak kepolisian,” sebut M Hasan.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Lhokseumawe, Fauzi SH saat dihubungi mengaku belum mengetahui perkembangan  keberadaan warga asing di tengah laut Aceh Utara itu, karena sampai saat ini tim gabungan sedang dalam perjalanan ke lokasi.

“Saya belum bisa berikan informasi lebih jelas, karena petugas dan tim gabungan sedang menuju ke lokasi yang jaraknya 14 mil dari laut Lhokseumawe,” kata Fauzi.

Dijelaskan, tim gabungan terdiri dari petugas seksi Inteldakim Kanim Lhokseumawe, Satpolair dan anggota TNI AL Lhokseumawe. “Saya akan kabari segera setelah ada laporan dari petugas di lokasi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...