Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Empat Warga Abdya Positif Corona, Satu Meninggal Dunia

Empat Warga Abdya Positif Corona, Satu Meninggal Dunia
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Empat orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) test yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, Kamis (23/7/2020).

Para pasien tersebut dirawat di RSUTP yakni Mar (63) dan MS (55) warga Kecamatan Lembah Sabil, keduanya merupakan pasangan suami - istri. Kemudian, CY (27) warga Kecamatan Susoh, dan ML (40) warga Kecamatan Babarot.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, mengatakan, dari empat pasien satu diantaranya sudah meninggal dunia yakni Mar dan telah dimakamkan di kampung halamannya.

“Pada saat dikebumikan kemarin, petugas menggunakan APD lengkap, sesuai protokoler kesehatan.”

“Yang meninggal ini, kemarin yang pernah kita rapid tes di rumah sakit saat hendak dirujuk ke Banda Aceh, akan tetapi setelah dilakukan swab disana ternyata hasilnya positif,” ungkapnya saat dikonfrimasi anteroaceh.com.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keempat pasien tersebut tidak memiliki riwayat perjalan keluar daerah. Menurut Safliati, kemungkinan mereka terjangkit dari tranmisi lokal.

Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah kontak dengan keempat pasien itu.

“Tidak ada tenaga medis di RSUTP Abdya yang terjangkit virus corona, hanya saja satu orang yang profesinya memang perawat tapi bukan merupakan tenaga medis di rumah sakit,” pungkasnya.

Komentar

Loading...