Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Empat Tahanan Rutan Kajhu Kabur

Empat Tahanan Rutan Kajhu Kabur
Kepala Rutan Kelas II B Banda Aceh, Irhamnuddin saat ditemui anteroaceh.com di ruang kerjanya

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Empat orang tahanan Rutan Kelas II B Banda Aceh, Kajhu, Baitussalam, Aceh Besar melarikan diri, Rabu (14/10/2020) subuh sekira pukul 05.15 WIB. 

Meraka adalah Zuhri, Azmi, Mulyadi dan Sulaiman. keempatnya tahanan yang berada dalam satu kamar.

Kepala Rutan yang terletak di Kajhu itu, Irhamnuddin, mengatakan keemapat tahanan yang kabur merupakan narapidana kasus narkoba yang masih dalam tahap persidangan.

Irham menceritakan para tahanan itu kabur dengan mematahkan besi teralis di atas atap, kemudian naik keatas dengan menggunakan kain sarung yang di sambung.

“Mereka lari dengan cara merusak jerjak atas atap yang berada dalam kamarnya, terus memanjat dengan bantuan kain sarung yang telah di sambung panjang oleh mereka,” ujarnya.

Saat itu para tahanan yang kabur berjumlah tujuh orang dalam satu kamar. Empat orang berhasil melarikan diri. Sementara tiga lainnya berusaha berteriak karena melihat rekan satu kamarnya coba melarikan diri.

“Yang tiga lagi tidur saat itu di dalam kamarnya, mereka tidak tahu bahwa rekannya telah kabur, pas paginya baru ketahuan. Mereka berteriak memanggil petugas melaporkan perkara tersebut,” tambah Irham.

Saat ini pihak Rutan sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pencarian terhadap empat tahanan kabur tersebut.

“Untuk saat ini kita sudah lakukan penyisiran awal, laporan sudah saya tujukan ke kepala kantor wilayah, setelah itu juga sudah menyerahkan laporan juga ke Polresta dan Polsek,” pungkasnya.

Komentar

Loading...