Empat Remaja Tenggelam di Pantai Bantayan Seunuddon

Empat Remaja Tenggelam di Pantai Bantayan Seunuddon
Salah seorang korban meninggal dunia setelah tenggelam di saat mandi dengan ban di lokasi wisata bahari Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara (Foto: Sirajul Munir/anteroaceh.com)

LHOKSUKON -  Empat remaja laki-laki hanyut dan tenggelam  saat mandi dengan ban di lokasi wisata bahari Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Rabu (21/7/2021) sore. dua diantaranya tewas, sedangkan dua rekannya harus mendapat rawatan medis.

Dua remaja yang meninggal dunia adalah Dika Ramadhan (11) dan Yoga (15). Sedangkan dua rekannya yang selamat masing-masing  Ikbal Riandi (13) dan Saifan Fahrezi (14). Para korban berasal dari satu kampung yakni Unit V, Gampong Babussalam, Kecamatan Baktia, Aceh Utara.

Informasi yang diperoleh, awalnya mereka bermain dengan ban di pantai menggunakan ban di lokasi berjarak 30 meter dari bibir pantai. Tiba-tiba ban  terhantam ombak dan terbalik, saat itu pula mereka tenggelam. Kejadian itu sempat disaksikan warga yang berada di lokasi tersebut dan meminta pertolongan.

Kapolsek Seunuddon Iptu M Jamil menjelaskan korban langsung tenggelam setelah ban yang mereka naiki terbalik. Kemungkinan keempat korban belum bisa berenang 

“Ban yang  gunakan tiba-tiba tersebut terbalik, anak-anak tersebut lansung terjatuh ke laut dan tenggelam, karena tak mampu berenang, namun dua diantaranya berhasil selamat,” ucap M Jamil.

Dua korban ditemukan berhasil diangkat ke permukaan oleh warga yang berusaha membantu. Sedangkan dua korban lainnya sempat menghilang selama 30 menit. Kemudian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Tim Patroli dari Sat Sabhara Polres Aceh Utara yang ada dilokasi sempat mencoba melakukan pertolongan terhadap korban sebelum dilarikan ke Puskesmas terdekat menggunakan mobil patroli.

“Tiba di Puskesmas, dua korban terakhir dinyatakan telah meninggal dunia, sementara satu korban lainnya Saifan fahrezi diketahui dirujuk ke RSUCM untuk mendapat perawatan karena menderita sesak nafas,” pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...