Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Empat Pria Ditangkap Polisi di Aceh Utara, 8 Paket Sabu Diamankan

Empat Pria Ditangkap Polisi di Aceh Utara, 8 Paket Sabu Diamankan
Empat pria ditangkap dengan barang bukti delapan paket sabu. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Empat pria ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara di Kecamatan Lhoksukon dan Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (3/2/2020). Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan delapan paket sabu.

Kasat Reserse Narkoba AKP M Daud kepada ANTEROACEH.com, Selasa (4/2) merincikan, tersangka ID (27) warga Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat ditangkap di kawasan Gampong Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemudian, pukul 17.00 WIB, tersangka BH (38) warga Gampong Mesjid, Kecamatan Samudera ditangkap di rumahnya. Di lokasi yang sama juga diamankan MN (21) warga Gampong Teungoh. 

Lalu, sekitar pukul 18.00 WIB di hari yang sama (Senin) di Gampong Krueng Mate, Kecamatan Samudera, kembali ditangkap tersangka ZN (38) warga Gampong Beuringen, kecamatan yang sama.

“Dari tersangka ID, kita amankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,20 gram/brutto. Kepada penyidik, ID mengaku memperoleh sabu itu dari BH. Kemudian dilakukan pengembangan, tersangka BH kita tangkap di rumahnya dengan barang bukti satu paket sabu dengan berat yang sama, yaitu 0,20 gram/brutto. Dalam penangkapan BH, di lokasi juga kita amankan MN,” ujar Daud.

Berdasarkan keterangan BH, kata Daud, sabu itu diperoleh dari ZN. “Selang satu jam dari penangkapan sebelumnya, ZN kita ringkus dalam sebuah warung yang ada di Gampong Krueng Mate, Samudera. Dari ZN, kita amankan enam paket sabu dengan berat total 4,43 gram/brutto,” ungkap Daud.

Sejak kemarin (Senin) sore, ketiga tersangka dan barang bukti delapan paket sabu telah diamankan ke Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

“Tersangka BH mengakui bahwa sabu yang ditemukan dari ID merupakan miliknya. Sementara ZN juga membenarkan sabu dari BH berasal dari dirinya. Hingga hari ini (Selasa), mereka masih diperiksa dan dimintai keterangan secara terpisah,” pungkas AKP M Daud. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...