Empat Kedai di Pasar Kota Fajar Terbakar

Empat Kedai di Pasar Kota Fajar Terbakar

TAPAKTUAN - Sebanyak empat kedai berkontruksi kayu hangus terbakar dalam kebakaran hebat yang terjadi di Lorong Mawar, Dusun Taqwa, Gampong Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Senin (12/7/2021) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kedai itu diketehui milik: Salmiati, Nirmala Dewi, Ami dan Jariyah.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan mengatakan kebakaran tersebut diketahui pihaknya dari pengumuman masjid menggunakan pengeras suara.

"Setelah mendengar pengumuman tersebut petugas Damkar langsung bergerak menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman," sebut petugas Pusdalops dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com.

Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran, terdiri dari petugas Damkar PB Pos 04 Kluet Utara, petugas Damkar 01 Tapaktuan dan petugas Damkar 05 Bakongan BPDD Aceh Selatan dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dibantu anggota TNI-Polri dan masyarakat setempat, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun api membakar habis keempat kedai itu dengan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan arus pendek yang terjadi disalah satu ruko milik korban," pungkas petugas Pusdalops BPBD Aceh Selatan.

Komentar

Loading...