Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Eko Hartanto: Jangan ada Kerumunan Karena  Covid-19 Belum Selesai

Eko Hartanto: Jangan ada Kerumunan Karena  Covid-19 Belum Selesai

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kembali menegaskan akan menindak kerumunan massa saat malam perayaan pergantian tahun baru ini. Petugas akan dikerahkan dalam jumlah besar untuk mengantispasi pelanggaran Prokes Covid-19.

“Saya tegaskan lagi, tidak ada kerumunan yang bisa berpotensi  penyebaran Covid-19 pada malam pergantian tahun baru kali ini, saya ingatkan bahwa Covid-19 masih ada dan jangan menambahkan korban lagi,” tegas Kapolres kepada wartawan di Mapolres, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya setiap sudut keramaian akan ditempat petugas dan nantinya akan dibantu dari TNI dan satuan Polisi Pamong Praja serta Polisi Syariat Islam Kota Lhokseumawe.

Sikap tersebut bagian renspon dari himbauan  Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe mengeluarkan Taushiyah  larangan merayakan malam pergantian tahun. Selain tidak sesuai Syariat Islam juga berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19 baru di kawasan kota tersebut

Dalam  himbauan dan Taushiyah nomor 451.7/141/2020, ketua MPU Tgk H. Abu Bakar Ismail  menyeru  masyarakat muslim di empat kecamatan di   Kota Lhokseumawe tidak boleh merayakan pergantian tahun baru masehi. 

Selanjutnya kepada  pengelola hotel, rumah penginapa, cafe, tempat wisata dan hiburan diminta  tidak mengadakan acara yang melanggar aturan terutama melanggar Syariat Islam. Kemudian  warga non Muslim diminta menghargai daerah yang memberlakukan Syariat Islam.

“Lebih baik di rumah saja berkumpul dengan keluarga masing-masing, hindari kerumunan, bilapun terpaksa karena keperluan mendesak, jangan lupa pakai masker. Memang penderita Covid-19 telah menurun, makanya hal ini perlu dijaga bersama agar ditahun 2021 nanti corona benar-benar tidak ada lagi,” pungkasnya.

Komentar

Loading...