Eka Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan

Eka Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Eka Fadri (31), peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang iurannya dibayarkan oleh Negara. Dalam kesehariannya, Eka mengaku hidup serba berkecukupan dengan berprofesi sebagai tukang, ia merasa sangat bersyukur akan hadirnya Program JKN-KIS yang telah ada sejak tahun 2014. Terlebih lagi program ini telah secara langsung ia rasakan manfaatnya.

Ditemui oleh Tim Jamkesnews saat sedang melakukan pengurusan administrasi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Senin (31/8/2020), Eka bercerita bahwa telah beberapa kali keluarganya mengakses pelayanan menggunakan kartu JKN-KIS.

“Alhamdulillah program JKN-KIS membantu biaya persalinan istri saya saat itu. Saat itu saya dirawat di Rumah Sakit Umum daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh dan selama dirawat saya tidak pernah merasakan diskriminasi yang dilakukan oleh tenaga medis, semuanya memberikan pelayanan yang baik dan saya puas. Tidak ada biaya dan pelayanan administrasi cukup cepat,” ujar Eka.

Eka juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan. Menurutnya BPJS Kesehatan memberikan pelayanan yang sama kepada setiap peserta yang datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Saya pernah melakukan pengurusan administrasi pada beberapa kantor BPJS Kesehatan dan kesannya selalu sama, sangat ramah dan sangat memuaskan. Petugas mampu memenuhi kebutuhan peserta dengan cepat dan sigap serta memberikan informasi-informasi seputar JKN-KIS dalam setiap kali layanan. Saya juga diperkenalkan dengan aplikasi Mobile JKN yang sangat luar biasa fitur-fiturnya,” terang Eka

Menurut Eka, Program JKN-KIS sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan ia menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki Kartu KIS agar segera mengurus ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Beruntung bagi masyarakat yang tinggal di Provinsi Aceh, Pemerintah Aceh sudah menjaminkan seluruh penduduknya ke program JKN-KIS, jadi bagi yang belum ikut program JKN-KIS jangan menunda untuk mendaftarkan diri dan keluarga langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat,” tutupnya mengakhiri perbincangan dengan Tim Jamkesnews.

Komentar

Loading...