Edarkan Sabu di Lapas Langsa, Seorang Napi Diciduk Polisi

Edarkan Sabu di Lapas Langsa, Seorang Napi Diciduk Polisi

LANGSA, ANTEROACEH.com - Napi Lapas Klas II B Langsa, berinisial DS (35) diciduk petugas Lapas dan diserahkan ke Satresnarkoba Polres Langsa karena kedapatan memiliki dan mengedarkan sabu di Lapsa tersebut.

Kapolres Langsa, Kompol Muhammad Dahlan didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, sabu tersebut ditemukan di kamar mandi kamar nomor 19.

"Pengakuan pelaku, sabu seberat 148,30 gram ini akan diedarkan di lapas dan dijual ke sesama napi," ungkap Dahlan dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Langsa, Senin (5/4/2021).

Dahlan menjelaskan, temuan sabu tersebut berawal dari informasi yang diterima Sat Intelkam Polres Langsa bahwa di dalam lapas ada napi yang menjual sabu.

Kemudian, tim Intelkam langsung bergegas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) guna memastikan kebenaran informasi tersebut. 

"Setelah memastikan bahwa informasi itu benar adanya, petugas lapas langsung melakukan razia rutin, dan saat penggeledahan kamar 19 ditemukan sabu seberat 148,30 gram," jelas Dahlan.

Dahlan menyebutkan, pelaku mengaku kalau barang haram itu dibeli dari pria berinisial B yang saat ini sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Langsa.

"Pelaku membeli sabu ini dari DPO B seharga Rp. 45 juta. Sementara pelaku kini sudah kita amankan di Mapolres guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar

Loading...