Edarkan Sabu di Abdya, Dua Pemuda Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu di Abdya, Dua Pemuda Aceh Selatan Ditangkap Polisi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap dua orang pengedar sabu di Gampong Ie Lhop, Kecamatan Tangan-tangan, Selasa malam (13/7/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, melalui Kasat Narkoba Ipda Hengki Harianto mengatakan,  pelaku berinisial MI (22) warga Gampong Pante Geulima dan AN (20) warga gampong Puloe Ie, Kecamatan Labuhan Haji Barat. 

"Kedua pelaku kita tangkap berkat informasi dari masyarakat bahwa di gampong Ie Lhop akan dilakukan transaksi jual beli sabu," ungkap Hengki Harianto, Rabu (14/7/2021) 

Mendapatkan informasi tersebut beserta ciri-cirinya, tim opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dengan mencari keberadaan pelaku.

"Sampai dilokasi, kita melihat keduanya dan langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan badan dan ditemukan sabu yang sempat dibuang oleh mereka," jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, kata Hengki, kedua pelaku mengaku kalau barang haram itu milik mereka untuk diperjual belikan kembali di Abdya.

"Sekarang keduanya sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna dilakukan penyelidikan untuk mengungkap jaringan kasus ini," terangnya.

Atas perbuatannya, tambah Hengki, kedua pelaku di ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp. 1 miliar rupiah dan paling banyak Rp.10 miliar rupiah.

"Sementara jumlah sabu yang kita amankan dari kedua pelaku sebanyak 0,83 gram dan 1 unit Hp Vivo serta satu unit hp Samsung," pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...