Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dyah Erti Minta Badan Kontak Majelis Taklim Ikut Berperan Tekan Penyebaran Covid-19

Dyah Erti Minta Badan Kontak Majelis Taklim Ikut Berperan Tekan Penyebaran Covid-19

BIREUEN, ANTEROACEH.com- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diminta untuk terus berperan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah BKMT Aceh Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya pada acara Pembinaan dan Tausyiah PW BKMT Aceh di Meuligo Bupati Bireuen.

"Di masa pandemi ini, BKMT harus mengambil perannya sebagai salah satu komponen bangsa dalam pemberdayaan masyarakat di sektor kesehatan dan ekonomi. Caranya adalah dengan ikut melahirkan program-program yang mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19," ucap Dyah, Sabtu(28/11/2020).

Salah satunya, lanjut Dyah adalah dengan menerapkan protkes 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker untuk para pengurus dan anggota BKMT.

Kemudian, tambahnya anggota juga dapat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protkes secafa disiplin di masa pandemi kepada masyarakat sekitar, khususnya terhadap kelompok paling terdampak dan para lansia.

“BKMT juga dapat ambil bagian bersama pemerintah dalam memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang membutuhkan atau kehilangan pekerjaan," ucap Dyah.

Ia berharap selain bisa menjadi mitra pemerintah, BKMT juga harus mampu menjadi mitra masyarakat dan ikut turun ke bawah untuk memberikan perhatian terhadap masalah kemasyarakatan seperti kemiskinan dan ketidakadilan sosial.

Dalam sisi pendidikan Dosen Teknik Arsitektur Unsyiah itu juga meminta BKMT ambil peran untuk ikut mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan meningkatkan peran serta orang tua sebagai guru kedua.

"Saya yakin BKMT mampu melakukan peran-peran tersebut karena sifat organisasi ini yang terus bergerak dan belajar sambil mengimplementasikan Islam yang rahmatan lil alamin,” pungkas Dyah Erti.

Kegiatan BMKT berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan mewajibkan setiap tamu mengenakan masker dan menjaga jarak. Panitia juga menyediakan hand sanitizer serta sabun cuci tangan pada sejumlah wastafel portabel yang telah disediakan.

Komentar

Loading...