Duta Wisata Abdya Ajak Bersih - Bersih

Duta Wisata Abdya Ajak Bersih - Bersih
Bersihkan Sampah Di Ceraceu Air Terjun

Blangpidie - Sejumlah Duta Wisata Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2018 yang tergabung dalam kelompok Agam Inong Duta Wisata (AIDW) Abdya melakukan kunjungan sekaligus mengajak masyarakat yang berkunjung untuk membersihkan tempat Destinasi Wisata Air Terjun Ceurace Kuala Batee, Minggu (2/9/2018).

Kunjungan tematik tersebut bertujuan untuk mengenal dan mempromosikan objek wisata air terjun ceuraceu Abdya, sekaligus melakukan aksi bersih sampah di lokasi wisata tersebut.

Kegiatan tersebut dimotori langsung oleh Duta Wisata Abdya 2018, Zulfazli Duta Agam dan Riffa Duta Inong kabupaten setempat.

Fazli Duta Wisata Agam, mengajak kepada masyarakat yang berkunjung ketempat tersebut, supaya tidak membuang sampah sembarangan, agar air terjun kebanggaan masyarakat Abdya tidak tercemar dengan kotoran sampah.

"Mayoritas pengunjung kan anak-anak muda, jadi pesan-pesan persuasif untuk jangan buang sampah sembarangan, maka dari itu kita mengajak dan mengingatkan kepada setiap pengunjung agar sisa makan yang sudah menjadi sampah untuk dibawa pulang kembali," jelas Fazli.

Menurutnya, dalam melestarikan tempat wisata, perlu adanya kesadaran pada setiap pengunjung yang hadir, untuk tidak membuang sisa-sisa makanan sembarangan.

"Intinya dalam menjaga dan melestarikan tempat wisata, perlu adanya kesadaran sendiri dari pengunjung, untuk tidak membuang sampah se-enak hati, maka dari itu mari kita selalu lestarikan budaya kebersihan bersama-sama, supaya tempat wisata tetap menjadi peminat wisatawan.

Fazli berharap, kepada seluruh pengunjung untuk selalu melestarikan tempat air terjun ceurace, jangan sampai tempat wisata kotor sehingga wisatawan tidak akan berkunjung lagi kesini.

"Supaya lingkungan disekitar air terjun ceurace tetap asri dan bersih, mari kita jaga bersama-sama. Apalagi lagi di akhir-akhir pekan ini, air terjun ceurace memang lagi booming, ramai wisatawan yang datang untuk berekreasi, bukan hanya sekedar untuk menikmati sensasi sejuknya mandi di air terjun, momen-momen kebersamaan saat menikmati air terjun ceuraceu ini dibingkai dalam foto-foto yang keren sehingga mengundang kita untuk datang kesini," terangnya.

Masih kata Fazli, diperjalanan para wisata akan terpesona dengan indahnya alam yang begitu asri dengan batu yang besar-besar dan pepohonan yang begitu rindang disaat melintasinnya.

"Kita akan terpesona oleh gugusan bebatuan besar dengan air yang sangat jernih. Di setiap perjalanan, wisatawan akan terus dibuat takjub oleh aliran-aliran air yang jernih dan dingin serta rindangnya pepohonan. Hingga akhirnya, perjuangan wisatawan akan terbayarkan oleh air terjun yang ada di puncak-puncak terakhir," paparnya.

Fazli mengingatkan, disaat dalam perjalanan wisatawan supaya selalu berhati-hati, karena ada tiga puncak yang memang sangat terjal disaat melewatinya.

"Ada tiga puncak air terjun disana, dan memang sangat terjal, jadi kita juga harus selalu berhati-hati di tiap pendakiannya," pungkasnya. (ilyas)

Komentar

Loading...