Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Rumah Warga Terbakar di Banda Aceh

Dua Rumah Warga Terbakar di Banda Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dua unit rumah warga  di Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh hangus terbakar, Sabtu (20/2/2021) menjelang siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah melalui petugas piket Pusdalops mengatakan rumah yang terbakar  dihuni oleh tiga kepala keluarga yakni Kamariah (60), Ridwan (35) dan Syamsuddin (35) dengan total sebanyak 15 jiwa.

Berdadarkan laporan yang diterima petugas, api pertama sekali dilihat orang salah seorang korban. iA melihat api tiba-tiba saja membesar dari sebuah kamar kosong.

"Saat itu ia sedang memasak dan anaknya tertidur di ruangan tamu. Saksi terkejut melihat api semakin membesar dan meminta pertolongan warga untuk memadamkan api," terang petugas Pusdalops.

Warga yang melihat kejadian tersebut berupaya membantu agar api tidak merambat ke tempat lain, namun pada akhirnya warga kewalahan dan tidak sanggup karena hanya menggunakan alat seadanya.

Atas laporan warga, lima unit pemadam kebakaran  baru tiba di lokasi sekitar pukul 11.40 WIB, dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.55 WIB," pungkasnya

Komentar

Loading...