Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Rumah Janda di Abdya Rusak Ditimpa Pohon Tumbang  

Dua Rumah Janda di Abdya Rusak Ditimpa Pohon Tumbang  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Akibat hujan deras disertai angin kencang, dua rumah warga di Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak tertimpa pohon tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin, S,Pd mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada Senin (22/6), sekitar pukul 18.15 WIB.

Adapun pemilik rumah yakni Asma (35) dan Nurmala (45), keduanya merupakan janda warga gampong Lhang.

“Menurut keterangan yang kita terima, secara tiba-tiba angin kencang disertai hujan dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan itu dan sekitarnya. Setelah mendapat laporan tersebut, kita langsung bergerak ke lokasi guna melakukan upaya pembersihan,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Amiruddin mengaku, pada saat melakukan upaya pembersihan, pihaknya mengalami sedikit kendala, lantara hujan lebat kembali menguyur wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah untuk sementara ini terpakas mengungsi kerumah tetangganya, karena sedang kita lakukan pembersihan, dan kita juga sudah siapkan bantuan masa panik untuk korban,” jelasnya.

Selain di Kecamatan Setia, tambahnya, angin kencang juga menumbangkan pohon mangga berukuran besar, di Gampong Ladang Tuha I, Kecamatan Lembah Sabil. Bahkan,  pohon tumbang itu sempat menutup akses jalan desa setempat.

“Beruntung pohon yang tumbang itu tidak mengenai rumah warga setempat,” katanya,” pungkasnya.

Komentar

Loading...