Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Pimpinan DPRK Abdya Dilantik, Satu Ditunda Karena Persoalan Internal Partai    

Dua Pimpinan DPRK Abdya Dilantik, Satu Ditunda Karena Persoalan Internal Partai    
Foto: Proses pengukuhan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRK Abdya, oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarnain, SH. MH/Ilyas  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Jum'at (25/10/2019) di Aula Gedung DPRK Abdya.

Mereka yang dilantik adalah Nurdianto sebagai ketua DPRK yang diusung oleh Partai Demokrat (PD), dan Hendra Fadli, SH dari Partai Aceh (PA) sebagai wakil ketua II. Sementara itu Wakil Ketua I atas nama Syarifuddin alias Yoyong Ie Mirah yang diusung oeh Partai Nanggroe Aceh (PNA) tidak bisa dilantik disebabkan ada masalah internal partai.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Nomor : 171.11/1696/2019 dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Zulkarnaini, SH. MH.

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dalam sambutan pertamanya mengatakan, dalam pelantikan unsur pimpinan DPRK Abdya hanya dilakukan terhadap dua orang yaitu Ketua DPRK dari partai Demokrat dan Wakil Ketua II dari partai Aceh.

"Sementara terhadap Wakil Ketua I dari partai PNA belum mendapatkan penetapan dari Plt, Gubernur  Aceh karena masih ada persoalan di internal partai. Tapi Insyaallah kedepan juga akan ditetapkan" katanya.

Turut hadir dalam prosesi pengambilan sumpah, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori, SIK, Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi. M. Ridha Has, ST, MT, Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarinain, SH.MH dan owra tamu lainnya.

Komentar

Loading...