Dua Pengedar Ganja Ditangkap di Abdya, Satu Kabur Setelah Pukul Polisi

Dua Pengedar Ganja Ditangkap di Abdya, Satu Kabur Setelah Pukul Polisi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com -  Satresnarkoban Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menanggkap dua orang pengedar ganja, HD (49) warga Seunaloh, Kecamatan Blangpidie dan  P (27) warga Kecamatan Babahrot.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Narkoba Ipda Hengky Harianto mengatakan, tersangka diamankan petugas di dua lokasi terpisah setelah menerima informasi dari masyarakat.

"Setelah menerima informasi itu, kita langsung menuju lokasi pertama di gampong Guhang, kita berhasil mengamankan HD," ungkap Hengky kepada anteroaceh.com, Jum'at (2/7/2021).

Pada lokasi penangkapan pertama lanjut Hengky, petugas melihat ada dua orang pelaku, satu orang duduk di atas sepeda motor sementara satu lagi berada di dalam rumah.

"Disaat kita mau melakukan penangkapan, satu orang melakukan perlawanan dengan memukul anggota kita sehingga dia berhasil kabur, sedangkan HD berhasil kita tangkap," katanya.

Dari penggeledahan terhadap tersangka HD ditemukan barang bukti (BB) dua bungkus ganja berukuran besar dengan berat 201,63 gram, kemudian tiga bungkus berukuran sedang seberat 25,82 gram serta  dua bungkus berukuran kecil dengan berat 2,16 gram yang disimpan pelaku didalam bagasi sepeda motornya.

"HD ini mengaku kalau ganja ini dia dapatkan dari pelaku P, ia beli untuk dijuak kembali kepada pengguna narkoba lainnya," jelas Hengky.

Berdasarkan informasi itu polisi kemudian mulai memburu P, dan berhasil ditangkap di Gampong Alue Dawah, Kecamatan Babahrot.

Dari tersangka kedua ini polisi kembali mengamankan barang bukti dua bungkus ganja seberat 900 gram ditambah 100 gram lagi yang diselipkan di pinggang celananya. 

"Pelaku ini mengaku kalau ganja ini miliknya untuk diedarkan. Sementara pelaku yang memukul petugas kita yang berhasil kabur akan terus kita cari sampai ketemu," pungkasnya.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...