Dua Kebakaran dalam Sehari, Empat Rumah Hangus di Bener Meriah 

Dua Kebakaran dalam Sehari, Empat Rumah Hangus di Bener Meriah 

REDELONG, ANTEROACEH.com - Dua insiden kebakaran terjadi di Kabupaten Bener Meriah hari ini, Minggu (6/6/2021), sedikitnya empat rumah warga  hangus terbakar dan belasan jiwa harus menempati tenda darurat dan mengungsi ke rumah kerabat.

Kebakaran pertama terjadi di Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata sekitar pukul 11.00 WIB. Tiga rumah kayu rata dan banyak harta benda tidak berhasil diselamatkan warga. Rumah naas tersebut milik Maherdi (31), Hasbullah (61), dan Dasimah (64).

Saksi Fikri (29) anak dari Dasimah menyebutkan pertama kali melihat api di kamar tengah rumahnya. Saat itu ia baru saja kembali rumah pamannya untuk mengambil cas Hp.

"Anak korban  berusaha memadamkan api dengan cara disiram pakai timba. Namun upaya tidak berhasil, api semakin membesar dan menjalar ke dua rumah lainnya,” sebut Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal.

Menurutnya kejadian sangat cepat, hanya kurang lebih 15 menit, api menghanguskan ketiga rumah bermaterial kayu dan papan tersebut. 

Sekitar pukul 11.30 WIB mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Bandar tiba di lokasi.  Kemudian barang berharga yang ikut terbakar yaitu uang 40 Juta, emas 5 gram, Sepeda Motor suzuki Smash. Kesemuanya  milik Hasbullah.

Sementara itu satu rumah di Bener Tengah, Kampung Simpang Lancang, Kecamatan Pintu Rime Gayo juga terbakar sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah tersebut milik Muhammad Yatim Kaseh (68). Api berhasil dipadamkan oleh dua unit Damkar dari Pos Rakal dan Singah Mulo.

Komentar

Loading...