Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Jam Terapung di Laut, ABK asal Belawan Diselamatkan Nelayan Lhokseumawe

Dua Jam Terapung di Laut, ABK asal Belawan Diselamatkan Nelayan Lhokseumawe
Foto: Ilustrasi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com- Seorang anak buah kapal (ABK) diselamatkan  nelayan  setelah ditemukan terapung 17 mil dari  dari pantai Kota Lhokseumawe, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dari Panglima Laot Ujong Blang, Abdullah menyebutkan, ABK tersebut tidak diketahui nama, namun mengaku asal Sibolga dan bekerja di KM Samudera 33 Belawan, Sumut.

Abdullah menjelaskan,  sebelum kejadian, pemuda berumur 20 tahun  sedang menahkodai kapal berbobot 29 GT tersebut menuju ke Banda Aceh sesampai di kawasan perairan Lhokseumawe, ia hendak pipis dan meminta rekannya memegang kemudi. Selanjut pemuda itu ke belakang kapal untuk buang air  kecil.

“Saat pipis, tiba-tiba dia terpeleset dan terlempar ke laut tanpa diketahui rekannya dan  kapal terus melaju ke arah Banda Aceh. Itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB,  dua jam kemudian , ia ditemukan nelayan kita dan dibawa ke darat,” jelasnya.

Abdullah mengaku saat ini ABK tersebut masih berada  rumah seorang nelayan di Ujong Blang.  Rencananya akan berangkat ke Banda Aceh via darat. Karena sampai saat ini pihak kapal motor Samudera 33 belum terhubung dengan nelayan Ujong Blang.

“Kami sudah kontak dengan mereka, tapi sinyalnya putus-putus, sepertinya mereka juga sedang mencari yang bersangkutan sehingga tidak tersambung dengan radio kita, saya juga sudah beritahukan ke Panglima Laot Lampulo Banda Aceh, untuk memberikan kabar ke kapal tersebut bila sudah tiba di Banda Aceh,” pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...