Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Hari Hilang, Nelayan Dewantara Ditemukan Terombang-ambing di Tengah Laut

Dua Hari Hilang, Nelayan Dewantara Ditemukan Terombang-ambing di Tengah Laut

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Dua nelayan asal  Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara  yang sebelumnya dikabarkan hilang saat melaut akhirnya ditemukan nelayan lain di kawasan perairan Jambo Aye dalam kondisi boat mati, Sabtu (28/11/2020) sore.

Pj Panglima Loat Dewantara, Naharuddin membenarkan hal itu, dua nelayan Agus dan Abu Bakar telah ditemukan dalam kondisi selamat. Keduanya ditemukan kapal boat Langga Lhokseumawe dalam kondisi lemas.

“Agus saat ini masih dirawat di Puskesmas Dewantara, sedangkan Abu Bakar dalam kondisi sehat dan sudah bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Keduanya ditemukan nelayan Lhokseumawe diperairan Jambo Aye,” jelas Naharuddin.

Berdasarkan pengakuan Agus dan Abu Bakar, terang Naharuddin, mereka melaut pada Kamis lalu, kemudian tiba-tiba mesin boat mati.

Keduanya lemas karena tidak makan dan minum selama dua hari, ditambah diterpa ombak dan hujan yang mulai sering terjadi di tengah laut.

“Mereka hanya bawa makanan seadanya saat melaut, hanya cukup untuk sekali makan ,karena memang tidak bermalam di laut. Jadi makanan habis, sampai akhirnya ditemukan oleh nelayan lain,” jelasnya lagi.

Komentar

Loading...