Dua Goni Ganja dalam Fortuner di Aceh Tenggara

Dua Goni Ganja dalam Fortuner di Aceh Tenggara
22 bal ganja kering yang berhasil diamankan polisi dari dalam mobil Toyota Fortuner di Aceh Tenggara (Foto: ist)

KUTACANE, ANTEROACEH.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tenggara menangkap J (40) asal Desa Lak-lak , Kecamatan Badar dan mendapati dua goni berisi 22 bal ganja kering yang sudah dipres dari dalam mobil Toyota Fortuner pada Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Aceh Tenggara Iptu Sabrianda, Senin (29/3/2021) menjelaskan awalnya petugas mendapatkan kabar dari masyarakat terkait keberadaan ganja kering di kampung tersebut, kemudian tim dikerahkan ke lokasi.

“Tak lama kemudian tim melakukan pengadangan di Desa Kumbang Jaya, masih kecamatan sama, mobil mewah yang dikendarai J dihentikan di jalan. saat digeledah ada dua goni berisi ganja yang sudah dipres,” jelas Kasat.

Rencananya, ganja-ganja tersebut akan dibawa ke Kutacane untuk diedarakan . selain ganja petugas juga menyita handphone dan uang sebanyak 4 juta rupiah.

Kemudian Kasat juga mengabarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap pengedar sabu-sabu di Desa Mamas , Kecamatan  Darul Hasanah pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Katanya saat ditangkap, tersangka S (32) memiliki 3,22 gram sabu-sabu dalam plastik bening. Ia diduga mengedarkan barang haram tersebut, karena petugas juga mendapati timbangan digital dan  plastik.

“Saat hendak ditangkap di rumahnya S sempat berusaha membuang sabu-sabu ke dalam closet. Sehingga petugas harus memotong pipa closet untuk mendapatkan barang bukti,” pungkasnya.

Komentar

Loading...