Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Bocah SD di Aceh Utara Terluka Akibat Ledakan Proyektil Peluru

Dua Bocah SD di Aceh Utara Terluka Akibat Ledakan Proyektil Peluru
Muhammad dan Abdal. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Dua bocah lelaki asal Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara mengalami luka di bagian mata dan jari tangan akibat ledakan proyektil peluru kaliber 5,56, Rabu (26/2/2020) sore. Akibat luka tersebut, salah satu di antaranya harus menjalani perawatan intensif di RSUD Cut Mutia, Lhokseumawe.

Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto kepada ANTEROACEH.com, Kamis (27/2) menyebutkan, dua korban yaitu, Muhammad (8) dan Abdal (11). Keduanya merupakan warga Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong.

"Awalnya Abdal menemukan peluru senjata laras panjang yang diduga jenis M-16 caliber 5,56. Bermaksud mengambil ujung proyektil untuk dijadikan mainan, Abdal mengajak Muhammad untuk memecahkan peluru tersebut," ujar Pujianto.

Dijelaskan kapolsek, keduanya mencoba membuka proyektil peluru itu dengan cara ujungnya dipegang oleh Muhammad. Sementara Abdal memukul bagian belakang proyektil menggunakan martil kecil. Hal itu dilakukan keduanya sekitar pukul 18.00 WIB di depan pagar kantor Muspika Paya Bakong.

"Ketika dipukul dengan martil, proyektil peluru itu meledak. Muhammad mengalami luka sobek di bagian jari telunjuk dan jempol, sedangkan Abdal mengalami luka gores di bagian kulit mata kiri akibat terkena serpihan mesiu. Setelah dibawa ke Puskesmas Paya Bakong, Muhammad dirujuk ke RSUD Cut Mutia karena luka di jarinya cukup parah," pungkas Ipda Pujianto. 

Komentar

Loading...