Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Bocah Perempuan di Aceh Timur Tewas Tenggelam 

Dua Bocah Perempuan di Aceh Timur Tewas Tenggelam 

IDI, ANTEROACEH.com - Dua bocah perempuan di Aceh Timur ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam saat bermain di sebuah tambak ikan di Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Sungai Raya, Minggu (3/1/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang diterima, korban Syahrini (10) asal Gampong  Bukit Drien  dan Naiza Tulsifa  (7)  Warga Desa Labuhan Keude ditemukan oleh warga di dasar kolam dalam kondisi kondisi lemas.

“Awalnya korban bersama dua teman lain bermain-main di lokasi tambak, saat itu tiba-tiba kedua korban terpeleset dan jatuh ke dalam tambak panuh air. Melihat kejadian itu teman korban memberi tahu warga,” jelas  Kapolsek Sungai Raya Iptu Kun Hidayat.

Warga sempat membawa kedua korban ke Puskesmas terdekat kemudian dirujuk ke RSU Langsa, namun nyawa korban tidak tertolong.

Informasi lainnya, sebelum kejadian itu korban bersama rekan sempat terlihat  bermain air di parit, kemudian mereka ditegur warga karena kondisi parit sedang penuh karena hujan. Kemudian mereka menuju ke kawasan tambak.

Sayangnya tindakan medis pertama untuk korban tidak bisa dilakukan di Puskesmas Sungai Raya, karena tidak ada oksigen, akhirnya kedua korban harus dilarikan ke RSUD Langsa sampai akhirnya kedua nyawa bocah malang itu tidak tertolong.

“Di Puskesmas Sungai Raya, tidak ada oksigen, ada warga yang mau ambil oksigen di rumahnya, namun karena kondisi kritis keduanya harus segera di rujuk ke Langsa,” kata Farid Annuari, warga Krueng Lingka kepada wartawan.

Farid mengaku ikut mengevakuasi korban dari lokasi kejadian ke Puskesmas, karena kedua korban tenggelam tepat di belakang rumahnya.

Komentar

Loading...