Dua Bandar Chip Higgs Domino Ditangkap di Simeulue 

Dua Bandar Chip Higgs Domino Ditangkap di Simeulue 

SINABANG, ANTEROACEH.com - Polisi meringkus dua orang bandar chip higgs domino saat tengah melakukan transaksi di sebuah kios yang berada di Desa Sinabang, Simeulue, Jum'at (16/4/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB. 

Adapun kedua pelaku berinisial RY alias Anto (33) warga Desa Sinabang yang merupakan pemilik kios dan seorang temannya, AR (24) warga Desa Lhok Bikhao, Kecamatan Simeulue Barat. Keduanya merupak penjual/penampung serta pembeli chip scetter domino. 

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo melalui Kasatreskrim, Iptu Muhammad Rizal mengatakan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di kios milik tersangka sudah terang - terangan melakukan transaksi jual beli chip domino dan sudah sangat meresahkan karena jarak kios dengan masjid tidak jauh.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku sedang melakukan transaksi jual beli chip. pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Simeulue tanpa perlawanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Iptu Muhammad Rizal dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Sabtu (17/4/2021). 

Modus pelaku Anto selaku pemilik kios, selain menjual snack dan Air kelapa muda juga memperjualbelikan chip yang dapat dipergunakan sebagai bahan permainan higgs domino.  

Dalam menjalankan usahanya, Anto juga menunggu para pemain game untuk menjual chip kepadanya. 

Dari kedua pelaku petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai hasil penjualan higgs domino sebesar Rp 1.195.000-, dua unit handphone berwarna hitam masing-masing merk Oppo A31 dan merk Vivo yang digunakan keduanya untuk transaksi jal beli chip higgs domino. 

"Kedua pelaku perjudian itu dapat dijerat dengan Pasal 20 Jo pasal 18 Jo pasal 6 ayat 1 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat,” pungkas Kasatreskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Rizal.

Komentar

Loading...