Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dua Anak di Bawah Umur Jadi Korban Kekerasan di Nagan Raya

Dua Anak di Bawah Umur Jadi Korban Kekerasan di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Satreskrim Polres Nagan Raya mengamakan seorang pria berinisial SAB (36) warga salah satu gampong di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya atas dugaan tidak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Anak korban kekerasan tersebut adalah TA (13) dan AL (11), keduanya merupakan warga Gampong Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama mengatakan pelaku ditangkap setelah ibu korban membuat laporan pada hari Minggu (26/7) lalu.

"Sehari sebelum dilaporkan, ibu korban pulang dari kebun dan pergi menjemput anaknya yang sedang berada di rumah kerabat dekatnya, namun ia kaget melihat anaknya TA dalam keadaan memar," terang Kasat Reskrim dalam keterangan yang diperoleh anteroaceh.com, Selasa(28/7/2020)

Ia melanjutkan, seorang anak lainnya AL juga dalam keadaan yang sama. Keduanya terbaring lemas di tikar dalam keadaan memar di sekujur badan dan tidak bisa berdiri apalagi berjalan seperti biasanya.

Menurut keterangan korban, mereka berdua dipukuli oleh pelaku di pinggir jalan (paret) Lhok Gayo.

"Atas kejadian tersebut, orang tua korban tidak terima dan membuat laporan. Dan korban sudah kita lakukan visum," tambah AKP Fadillah Aditya Pratama.

Pelaku dikenakan perkara Tindak Pidana Kekerasan terhadap Anak dibawah Umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76C Jo Pasal 80 UU.RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap SAB," tandas Kasat Reskrim

Komentar

Loading...