Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

DSI Bener Meriah Selenggarakan Program Pembinaan dan Pemberdayaan Imam Hafidz

DSI Bener Meriah Selenggarakan Program Pembinaan dan Pemberdayaan Imam Hafidz
Foto: Bupati Bener Meriah, Tgk H Syarkawi menyampaikan Kata Sambutannya pada acara Pembinaan dan Pemberdayaan Imam Hafiz, Selasa (02/07/19) / ROBBY
REDELONGANTEROACEH.com- Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan imam hafidz, diMasjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Kabupaten setempat, Selasa (2/7/2019).

Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Sahlan Suhada Linga, Lc, M.Th mengatakan, tujuan pembinaan dan pemberdayaan tersebut adalau untuk menciptakan kader-kader imam hafidz, yang nantinya akan menjadi imam di masjid dan menasah dalam Kabupaten Bener Meriah.

"Selain itu, kegiatan kegiatan ini juga untuk menumbuh kembangkan minat baca belajar dan menghafal Al-QurÔÇÖan sejak dini, terutama bagi putra putri di Bener Meriah," kata Sahlan.

Sahlan menjelaskan, sebelumnya pada Mei 2019, DSI Bener Meriah telah mengadakan seleksi untuk kader-kader imam hafidz. Dari kegiatan itu ada 80 orang yang mendaftar.

"Dari 80 orang, ada 20 orang saja yang memenuhi syarat ketentuan yang telah ditetapkan, ke 20 orang tersebut, saat ini sudah berada bersama kita untuk mendapatkan pembinaan selama 7 bulan kedepan, nantinya mereka akan diberi target minimal pada bulan Desember 2019 mereka telah hafal 3 juz," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bener meriah yang hadir dalam acara pembukaan menuturkan, dirinya berharap bagi semua calon imam hafidz, untuk tidak sekedar menghfal. Namun lebih jauh dari itu diharapkan juga mampu memahami isi kandungan Alqur'an.

"Harapan kami, semoga honorarium yang nantinya diberikan kepada imam hafidz, anggap saja sebagai stimulus, anggap saja sebagai pendorong, sebagai penghargaan, bukan sebagai pengutama." kata Bupati.

Dia juga berpesan kepada Dinas Syariat Islam, agar mengayomi semua unsur yang terlibt dalam program tersebut. Sehingga berhasil sebagaimana harapan.

kepada Dinas Syariat Islam dan jajaran pelaksanaannya, serta guru-guru semua bisa mengayomi para peserta, agar menjalankan program ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tutupnya. || ROBBY

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...