DPRA Usul Film Tjoet Nja' Dhien Tayang 17 Agustus 

DPRA Usul Film Tjoet Nja' Dhien Tayang 17 Agustus 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)Bardan Sahidi mengusulkan setiap stasiun televisi di Aceh agar menayangkan Film Tjoet Nja' Dhien pada 17 Agustus nanti. 

Menurutnya Dia meniai film Film Tjoet Nja' Dhien tersebut sangat bagus untuk ditayangkan karena memuat nilai sejarah. 

“Kami meminta, lembaga penyiaran publik di Aceh, stasiun televisi milik pemerintah, swasta, dan komunitas menyiarkan ulang Film Tjoet Nja' Dhien," ujar Bardan Sahidi, di Banda Aceh, Rabu (30/6/2021).

Bardan melanjutkan, pemutaran film yang bernilai sejarah tersebut sebagai tanda kesiapan perpindahan televisi analog ke digital tahap pertama yang mulai diterapkan pada 17 Agustus 2021. 

Adapun proses migrasi televisi analog ke digital tahap pertama untuk wilayah Aceh dimulai dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, dan selebihnya akan diterapkan oleh daerah daerah lain di Aceh.

"Karena itu pada kesempatan migrasi TV analog ini harus ditandai dengan pemutaran Film Tjoet Nja' Dhien, apalagi tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia," ujarnya. 

Secara administrasi dan teknis  sambungnya, Aceh sudah mampu melakukan migrasi TV analog ke digital sebagai langkah memudahkan penyampaian informasi publik. 

"Upaya menyampaikan informasi publik yang bersih, jernih, dan canggih. Migrasi ke digital adalah keniscayaan, jika kita tidak mau tertinggal. Teknologi informasi ini sangat cepat tumbuh dan berkembang," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA), Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh, Balnon Kementerian Komunikasi dan Informatika Kelas II Banda Aceh, dan lembaga penyiaran publik di Aceh karena telah menyiapkan proses migrasi secara baik.

Untuk diketahui, ASO 2022 dilaksanakan lima tahapan berdasarkan wilayah, terakhir hingga 2 November 2022.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...