Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

DPRA Tetapkan Lima Komisioner KIA Periode 2020-2024

DPRA Tetapkan Lima Komisioner KIA Periode 2020-2024

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengumumkan lima Komisioner Komisi Informasi Aceh (KIA) periode 2020-2024 yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Adapun lima komisioner yang lulus adalah Arman Fauzi, Nurlaily Idrus, Muslim Khadri, Andi Rahmadsyah dan Muhammad Hamzah.  Mereka ditetapkan secara resmi menjadi Komisioner KIA di gedung utama DPRA pada Selasa (27/10/2020).

Jubir tim uji kepatutan dan kelayakan Komisioner KIA, Bardan Sahidi mengatakan sebelumnya ada lima belas orang di ajukan Pemerintah Aceh untuk di uji dalam fit dan proper test sehingga bisa dipilih menjadi calon Komisioner KIA saat itu.

“Setelah diseleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan Komisi I DPRA, pada tanggal 14-15 Oktober, sebanyak lima orang dinyatakan lulus dan lima orang lagi ditetapkan sebagai lulusan cadangan,” ujarnya.

Politisi PKS itu menambahkan bahwa sebelumnya mereka diuji dengan cukup ketat, profesional, dan proporsional, meliputi bidang pengetahuan umum, pengalaman di bidang kebijakan publik dan keterbukaan informasi publik, wawasan tentang syariat Islam, wawasan tentang  Aceh dan pemahaman tentang MoU Helsinki dan beberapa pengetahuan lainnya.

Setelah membacakan lima orang KIA yang lulus, dalam berita acaranya, Bardan juga membaca lima orang lainnya yang ditetapkan sebagai cadangan, yakni; Abdul Qudus, Faisal Hadi, Nasrun Marzuki, Yusran, dan Ade Irmansyah.

Bardan berharap agar komisioner yang dinyatakan lulus bisa menjalankan tugasnya guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik selama menjabat.

“Diharapkan kepada pimpinan DPRA dalam rapat paripurna pengumuman anggota KIA hari ini menyetujui hasil seleksi yang dilakukan oleh Komisi I, kemudian dapat segera di usulkan kepada Plt Gubernur Aceh untuk ditetapkan dalam keputusan Gubernur Aceh yang selanjutnya segera dilakukan pelantikan,” pungkasnya.

Iklan HPN Bank Aceh dan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...