Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

DPRA Sebut Refocusing Anggaran Tidak Tepat Sasaran    

DPRA Sebut Refocusing Anggaran Tidak Tepat Sasaran    
Rapat paripurna hak interpelasi lanjutan di gedung DPRA (Foto: Ahmad Sayuti/anteroaceh.com)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Refocusing Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020 yang disusun oleh pemerintah Aceh dinilai tidak tepat sasaran. Hal itu disampaikan Irpannusir juru bicara DPR Aceh dalam paripurna interpelasi lanjutan, Selasa  (29/9/2020).

"Berdasarkan penjelasan plt gubernur kemarin, ada sejumlah pembagian dana refocusing yang tidak tepat sasaran," sebut Inpranusir.

Menurutnya jawaban Nova yang belum tersubtansi, seperti penyaluran dana refocusing penanganan Covid-19 yang diperuntukan kepada setiap kabupaten kota di Aceh. 

"Untuk dana penanganan Covid 19, dalam hal ini Pemerintah Aceh tidak mampu menjelaskan secara terperinci kemana saja dana tersebut digunakan dan diperuntukan," tambah inpranusir.

Sebelumnya Plt Nova mengatakan bahwa dana refocusing tersebut juga di hibahkan kepada 150 OKP dan Ormas. Namun menurut DPRA penghibahan tersebut menyalahi aturan.

"Seharusnya dana refocusing penangan Covid-19, diperuntukan untuk tiga hal, yakni kesehatan, pengeluran untuk jaring pengaman sosial dan selanjutnya untuk mrmulihkan perekonomian di Aceh, hal ini sesuai dengan UU No 2 tahun 2020," tegasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, rapat paripurna lanjutan di DPRA masih berlansung. ||AHMAD SAYUTI

Komentar

Loading...