DPRA Minta Kapolda Segera Tindak Aksi Premanisme di Perbatasan Aceh-Sumut 

DPRA Minta Kapolda Segera Tindak Aksi Premanisme di Perbatasan Aceh-Sumut 
Ketua Komisi I DPRA, Tgk. Muhammad Yunus M Yusuf (Foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Ketua Komisi I DPRA, Tgk. Muhammad Yunus M Yusuf meminta Kapolda Aceh segera menindak aksi premanisme yang dilakukan oleh  sejumlah ormas di perbatasan Aceh Tamiang- Sumatera Utara.

Dikatakan Yunus, dirinya dan sejumlah anggota komisi I DPRA melakukan silaturrahim dengan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada untuk membahas sejumlah isu, termasuk maraknya aksi premanisme yang meresahkan masyarakat terutama para supir.

"Kami menerima laporan dari beberapa supir dan menurut cerita dari mereka permasalahan para supir kita ini adalah dipaksa masuk salah satu dari ormas mereka," ucap Ketua Komisi I DPRA kepada wartawan, Selasa(15/6/2021).

Bukan hanya itu, masalah tidak selesai jika telah bergabung dengan salah satu ormas tersebut dan membayar setoran . Saat bersamaan, sejumlah ormas lain merasa tidak terima dan marah karena tidak bergabung dengan mereka.

Jika tidak bergabung dengan ormas tersebut, sebut Yunus mereka diancam dan mobilnya juga akan dilempari batu. Jumlah ormas katanya bukan hanya satu, tetapi ada beberapa. 

Puncak kejadian tersebut sebutnya lagi, baru saja terjadi setelah lebaran kemarin seorang supir yang dilaporkan mobilnya dihantam batu yang juga menyebabkan kepalanya bocor.

Aksi premanisme di kawasan tersebut sempat berhenti. Namun, menurutnya mungkin karena faktor himpitan ekonomi di tengan pandemi Covid-19 yang membuatnya muncul kembali.

"Alhamdulillah tadi Pak Kapolda menyikapinya dengan sangat bagus dan beliau akan langsung menindaklanjuti. Dan mungkin jika memang perlu kami juga akan bersilaturrahmi dengan Kapolda Sumatera Utara. Moga-moga beliau juga menerima silaturrahmi kita," pungkas Ketua Komisi I DPRA, Tgk. Muhammad Yunus M Yusuf.

Komentar

Loading...