Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

DPRA: Jawaban Plt Gubernur Belum Menyentuh Pokok Persoalan

DPRA: Jawaban Plt Gubernur Belum Menyentuh Pokok Persoalan
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat sidang paripurna hak interpelasi dewan (Foto: Ahmad Sayuti/anteroaceh.com)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dewan Perwakilah Rakyat Aceh (DPRA) menganggap jawaban Plt Nova Iriansyah dalam rapat paripurna penyampaian jawaban hak interpelasi masih terlalu normatif.

Dalam sidang paripurna hak interpelasi tersebut, Nova Iriansyah menjawab setidaknya  menjawab 16 pertanyaan yang diajukan DPR Aceh, namun beberapa dintaranya belum menyentuh pokok persoalan. 

“Kami ingin mendapatkan jawaban yang lebih terperinci terkait jawaban plt Nova tadi, apa yang di sampaikan pak Plt masih belum menyentuh kepada pokok persoalan yang di ajukan inisiator,” ungkap Iskandar Al-Farlaky pada sesi tanggap balik terkait jawaban Plt Aceh, Jumaat (25/09/2020) di gedung serba guna DPRA. 

Menurutnya, jawaban Plt terkait hak interpelasi yang belum menyentuh pokok persoalan itu diantaranya penggunaan dana relokasi dan refocusing penanganan pandemi Covid-19 seperti pencantuman hibah kepada 150 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang masih samar.

Iskandar juga menambahkan program lainnya yang belum ditemui akar kejelasan jawabannya yakni terkait pemasangan stiker pada mobil masyarakat Aceh yang dianggap masih belum terealisasi pada kalangan warga Aceh sendiri.

“Program stikering ini hanya mempermalukan rakyat Aceh oleh pemerintah Aceh itu sendiri,” sebutnya.

Selain itu, pada sesi tanggapan tersebut Iskandar juga menyinggung mengenai keterangan jawaban Gebrak Masker Aceh (GEMA), hingga proyek multiyear, dimana menurut Iskandar belum menemukan titik jawaban kejelasan.

“Program GEMA ini tidak efektif, buktinya sejumlah ASN jajaran Aceh dan SKPD masih saja terpapar covid-19, maknanya program GEMA ini tidak efektif malah sebaliknya,” ungkap Iskandar.

Untuk diketahui, sidang paripurna hak intereplasi dewan masih berlangsung hingga malam hari. || AHMAD SAYUTI

Komentar

Loading...