DPRA Dukung KIP Aceh Selenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2022

DPRA Dukung KIP Aceh Selenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2022

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui anggota Komisi I DPRA menerima dan mengapresiasi putusan hasil pleno KIP Aceh terkait penyelenggaran Pilkada serentak di provinsi Aceh tahun 2022 mendatang.

"Sebagai lembaga politik DPR Aceh menerima ini dan kita sepakat dengan apa yang dilakukan KIP Aceh. Kita memberikan apresiasi walau selanjutnya kami akan melakukan koordinasi dengan instansi vertikal seperti komisi II DPR RI, Kemedagri dan juga KPU RI," ucap wakil ketua DPRA, Hendra Budian didampingi oleh Ketua Komisi I DPRA, Tgk. M. Yunus M. Yusuf kepada awak media, Rabu (20/1/2021).

Baca: KIP Aceh Tetapkan Pilkada 17 Februari 2022

Hendra menyebutkan hal tersebut dilakukan bukan karena ingin mempercepat Pilkada, namun hanya sebagai upaya menyelenggarakan Pilkada tepat waktu sesuai amanah undang-undang dengan cara pandang yang lebih kepada adanya legal standing.

"Yang ingin kita lakukan hari ini kita berpositif thingking dulu, kita merasionalisasikan kepada instansi vertikal, stakeholder terkait menyangkut penyelenggaraan Pilkada, kita rasionalisasikan amanah undang-undang dan interpretasi terhadap kekhususan Aceh," lanjut politisi Golkar itu.

Ia menyebut terkait anggaran sudah dikomunikasikan dengan Pemerintah Aceh melalui Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan anggaran tersebut masih berada di Belanja Tidak Terduga (BTT) dan juga ada di kas daerah. 

Ia melanjutkan KIP Aceh juga sudah menunjukkan kesiapannya sehingga pihaknya akan kembali mengkoordinasikan teknis anggaran penyelenggaraan Pilkada.

Dikatakannya lagi, karena waktu yang semakin sedikit, pihaknya akan melakukan koordinasi secepatnya dengan pihak terkait untuk menyamakan cara pandang dan interpretasi kekhususan Aceh.

"Koordinasi ini harus sesegera mungkin kita lakukan untuk menyamakan cara pandang dan interpretasi terhadap kekhususan Aceh," pungkas Hendra Budian.

Komentar

Loading...