DPRA Bentuk Pansus Pengadaan Barang dan Jasa

DPRA Bentuk Pansus Pengadaan Barang dan Jasa

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sebanyak 18 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ditetapkan sebagai panitia khusus (pansus) Biro Pengadaan Barang dan Jasa tahun anggaran 2021.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan pentingnya pembentukan pansus tersebut dilakukan pihaknya untuk menelusuri permasalahan mengenai pengadaan barang dan jasa pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa tahun anggaran 2021.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahun anggaran 2021 telah memasuki semester kedua sementara progres pelaksanaan pengadaan pada biro tersebut sampai laporan terakhir yang kami terima persentasenya sangat rendah," kata Dahlan Jamaluddin dalam rapat paripurna, Senin (5/7/2021).

Dari total sembilan fraksi yang disuratinya pada tanggal 1 Juli 2021 lalu, kata Dahlan semua fraksi telah menyampaikan nama untuk menjadi tim pansus kepadanya.

Adapun nama-nama tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan yaitu terdiri dari lima anggota Fraksi Partai Aceh; Tarmizi, Sulaiman, Azhar Abdurrahman, Zulfadli dan Junedi. Kemudian dua anggota masing-masing dari Fraksi Partai Demokrat yaitu Ibrahim dan Edi Kamal, Fraksi Partai Golkar yaitu Ali Basrah dan T.R Keumangan serta Fraksi Gerindra; Abdurrahman Ahmad dan Ridwan Yunus.

Selain itu, dua anggota lainnya masing-masing berasal dari Fraksi PPP; Amiruddin Idris dan Murhaban Makam dan juga Fraksi PKB-PDA; Wahyu Wahab Usman dan Salihin.

Dari Fraksi PAN, Irpannusir, Fraksi PNA; Safrijal dan Fraksi PKS, Armiyadi.

Kemudian terkait masa kerja pansus tersebut mulai dihitung sejak masa ditetapkan dan akan berakhir sampai 6 bulan kedepan setelah menyampaikan hasil kerjanya pada rapat paripurna sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...