DLHK Bersihkan Sampah yang Tutupi Jalan RRI,  Dedi : Bak Sampah Diprotes Warga

DLHK Bersihkan Sampah yang Tutupi Jalan RRI,  Dedi : Bak Sampah Diprotes Warga

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Petugas kebersihan DLHK Kota Lhokseumawe dikerahkan ke jalan RRI untuk membersihkan tumpukan sampah yang menutupi jalan, Sabtu (15/5/2021).

Kepala DLHK Kota Lhokseumawe Dedi Irfansyah menyebutkan proses pembersihan sedang dilakukan dan dipastikan jalan akan kembali bisa dilalui kembali usai semua sampah diangkut.

"Ini sedang kita bersihkan, sebentar lagi jalan sudah bisa dilalui. Di sini memang sering dijadikan tempat buang sampah liar oleh warga," sebut Dedi.

Katanya selama hari raya truk sampah yang beroperasi terbatas, karena sebagian besar petugas ikut merayakan lebaran bersama keluarga. 

Namun operasional kebersihan tetap dilaksanakan, bahkan titik yang kerap menumpuk sampah seperti di jembatan Cunda, pusat kota dan pasar tetap jadi prioritas petugas, namun setelah sampah diangkut tak lama kemudian ada lagi.

"Ini masalahnya setelag kita angkut sampahnya menumpuk lagi. Memang benar tidak ada bak sampah. Ini masalahnya karena warga setempat yang tidak setuju bila ada bak sampah. Ini dilematis," ungkapnya.

Upaya masalag bak sampah sudah sering disampaikan ke aparatur desa karena sering terjadi penolakan itu. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dari kepala desa soal itu.

"Kita sudah berkali kali negosiasi dengan aparatur desa soal penempatan bak sampah mobiler, namun belum ada jawaban dari geuchiknya. Ini kita lakukan agar tidak lagi tempat buangan sampah liar seperti di jalan listrik," pungkasnya.

Komentar

Loading...