Ditunjuk Nelayan, Naharuddin Sah Jabat Panglima Laot Dewantara 

Ditunjuk Nelayan, Naharuddin Sah Jabat Panglima Laot Dewantara 

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Setelah lama berstatus Pjs  Panglima Laot, kini Naharuddin M.Piah sah secara definitif menjabat sebagai Panglima Laot Kecamatan Dewantara, Aceh Utara hingga beberapa tahun ke depan.

Tokoh nelayan Krueng Geukuh tersebut terpilih secara aklamasi sebagai panglima laot dalam musyawarah adat nelayan pada Jumat (22/1/2021) yang digelar di Balai Pengajian Dusun Limong Tgk Diaron, Gampong Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Selain hadir  tokoh nelayan, perwakilan Teupin dan nelayan selaku pengguna hak pilih, musyawarah lima tahun sekali itu juga dihadiri Sekcam Zani T.Nyak Madsyah , Danramil O3 Dewantara Edi Wijaya, Keuchik Bangka Jaya Anwar Abdullah.

Naharuddin mengucapkan terimakasih kepada nelayan dan para pihak yang telah mendukung dirinya sebagai panglima laot. Ia meminta semua pihak untuk saling bahu membahu  agar nelayan di Dewantara dapat terangkat harkat dan martabatnya.

“Ini sebuah kepercayaan yang mulia dan harus saya emban dengan baik. Sebab itu saya berharap dalam menjalankan tugas nantinya agar terus mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat nelayan disini,” ungkapnya.

Ke depan Naharuddin agar berusaha sekuat tenaga untuk terus bersinergi dengan para pihak, agar persoalan yang dihadapi nelayan selama ini bisa teratasi.

Sementara itu Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha saat dihubungi anteroaceh.com mengucapkan selamat kepada Naharuddin dan berterima kasih kepada nelayan yang telah menunjuk sosok tersebut sebagai panglima laot Dewantara.

“Naharuddin adalah sosok yang tepat sebagai Panglima Laot, selama ini beliau sangat cepat merenspon persoalan nelayan dan berusaha mencari solusi. Saya yakin terpilihnya Naharuddin tak lepas dari kiprahnya selama ini kepada masyarakat nelayan,” sebut Nawafil.

Camat juga memaparkan sejumlah persoalan nelayan seperti dangkalnya muara , persoalan solar dan insiden nelayan di laut mampu diselesaikan dengan baik oleh Naharuddin. 

“Kinerja seperti ini sangat diharapkan nelayan, semoga ke depan  kiprah Naharuddin semakin baik dan kekompakan nelayan semakin terjaga,” pungkasnya.

Komentar

Loading...