Ditinggal Pergi Wirid, Satu Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi Wirid, Satu Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar

IDI, ANTEROACEH.com – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Samsul Kamal (38) di Gampong Blang Jamee, Kecamatan Julok, Aceh Timur terbakar, Jum'at (19/3/2021) sekitar pukul 16:00 WIB

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara mengatakan rumah tersebut terbakar saat pemiliknya sedang mengikuti wirid di Gampong setempat.

Kebakaran kata Masri, pertama sekali diketahui oleh seorang warga yang sedang melintas, dan melihat api sedang membakar atap rumah.

Warga tersebut kemudian memberitahukan warga sekitar dan menghubungi Polsek Julok serta pemadam kebakaran. Tiupan angin yang begitu kencang membuat api semakin membesar dan melahap seluruh bagian rumah.

Kemudian, lanjut Kapolsek warga telah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menanti kedatangan damkar. Namun, ketika damkar tiba, rumah Samsul Kamal sudah habis terbakar. 

Rumah tersebut, sebut Kapolsek merupakan rumah bantuan yang di terima korban dari dana ADG Gampong Blang Jambee pada tahun 2018 silam.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materi diperkirakan lebih kurang mencapai puluhan juta rupiah,” tutupnya.

Komentar

Loading...