Ditinggal Penghuni, Rumah di Bukit Bener Meriah Terbakar

Ditinggal Penghuni, Rumah di Bukit Bener Meriah Terbakar

REDELONG - Satu rumah di  Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit hangus terbakar pada hari Rabu (21/7/21) sekitar pukul 11.30 WIB. Api nyaris melahap satu rumah lainnya. 

Rumah naas tersebut milik Rasidah (40) dan  terbakar saat pemiliknya sedang berada di kebun. Warga sekitar sempat berusaha membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Lima unit Damkar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sekaligus mengantisipasi api menjalar ke rumah lainnya yaitu milik Juandi (38). 

Kapolsek Bukit Iptu Karyanto mengatakan keterangan saksi mata, api terlihat pertama  dari rumah Rasidah , sedangkan rumah Juandi yang berada disebelahnya nyaris terbakar. Beruntung ada upaya warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Katanya, sekira pukul 12.00 WIB  warga setempat berhasil memadamkan api sehingga tidak sampai menjalar ke rumah lainnya, karena rumah yang terbakar sangat dekat dengan rumah lainnya.

“Saat kejadian pemiliknya sedang berada di kebun. Rumah itu mudah terbakar karena sebagian besar bermaterial kayu. Kami masih menyelidiki sumber api,” ucapnya Kapolsek Bukit.

Ia juga mengimbau warga agar memastikan rumah dalam kondisi aman saat ditinggal pergi. Tidak ada perangkat eletronik yang menyala dan hal-hal lain yang bisa memicu api.

Komentar

Loading...