Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ditinggal ke Masjid Shalat Jum’at, Warung Kopi dan Toko Kelontong di Aceh Besar Ludes Dilalap Api

Ditinggal ke Masjid Shalat Jum’at, Warung Kopi dan Toko Kelontong di Aceh Besar Ludes Dilalap Api

JANTHO, ANTEROACEH.com – Dua ruko permanen milik Mukhlis Musa (43) di jalan Nasional Banda Aceh – Medan, Gampong Lampisang, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, hangus dilalap api saat warga tengah menjalan ibadah shalat Jum’at (24/7/2020).

Dua ruko itu digunakan oleh pemiliknya sebagai warung kopi dan menjual bahan kelontong.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Maswani mengatakan, pada saat kejadian, pemilik ruko sudah pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat jum’at.

“Kupalan api pertama kali dilihat oleh tetangga korban, setelah mengetahui adanya kebakaran ia langsung menghubungi korban untuk memberitahu kejadian kebakaran tersebut,” ungkap Maswani melalui laporan yang diterima anteroaceh.com.

Sementara untuk melakukan pemadaman api, BPBD Aceh besar  mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran kelokasi kejadian. Akibat kebaran itu dua ruko milik Mukhlis ludes dilalap api. 

“Tiga unit damkar yang kita kerahkan masing-masing satu unit dari pos Seulimum, satu unit milik pos Jantho dan satu unit pos Sibreh, yang ikut dibantu oleh TNI/Polri bersama tim relawan lainnya dan masyarakat,” terangnya.

“Menurut keterangan dari pemilik ruko seluruh barang dagangannya habis terbakar dan tak ada yang bisa diselamatkan karena pada saat kejadian ruko dalam kondisi tertutup sebab ia sedang melaksanakan ibadah shalat jum’at,” jelas Maswani.

Hingga saat ini, tambah Maswani, belum diketahui penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Komentar

Loading...