Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Disebut Ada Tekanan, Rocky Gerung Batal Isi Seminar di Langsa

Disebut Ada Tekanan, Rocky Gerung Batal Isi Seminar di Langsa
Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Langsa Ahmad Fikri

LANGSA, ANTEROACEH.com - Rocky Gerung dipastikan gagal mengisi seminar nasional di Langsa yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Langsa.

Kabar itu disampaikan Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Langsa Ahmad Fikri, Senin (14/10/2019).

Rencana awal seminar nasional itu mengahadirkan dua narasumber yakni Rocky Gerung dan Senator DPD RI asal Aceh H Fachrol Razi MIP namun kegiatan tersebut gagal karena banyak tekanan dari berbagai pihak. 

Apit sapaan Ahmad Fikri mengatakan, batalnya Rocky Gerung ke Langsa karena adanya oknum yang menginginkan kota Langsa berada dalam kedunguan.

“Disini kami sudah berusaha membuat gerakan untuk melawan kedunguan di Kota Langsa, karena kami ingin menjadikan Langsa kota yang maju, penuh dengan narasi dan gagasan baru dari mahasiswa dan pemudanya melalui nilai-nilai akademisi dengan memperkuat pemikiran yang rasionalisme walau akhirnya kami gagal,” sesalnya.

Ia berharap semoga kegagalan megahadirkan Rocky Gerung ini menjadi awal perjuangan dan semangat baru untuk mahasiswa dan civil society agar terus melakukan gerakan yang masif melawan tekanan-tekanan penguasa, untuk membangun kota Langsa yang berakal sehat, cerdas dan demokrasi. 

"Ketika berdiskusi dan membangun narasi demokrasi kami dikekang, jawabannya hanya satu, melawan dengan aksi,” tegasnya. 

Ia juga menyampaikan permintaan maaf atas batalnya batalnya seminar tersebut.

"Saya mewakili panitia meminta maaf sebesar-besarnya kepada kawan-kawan yang telah mendaftar," ujarnya.

Ia menyebut pembatalan seminar itu mengakibatkan mereka mengalami kerugian memcapai puluhan juta rupiah.

"Kerugian mencapai puluhan juta, biaya operasional mulai dari tiket pesawat pemateri, penginapan, konsumsi dan ATK yang sudah kita sediakan sebelumnya," pungkas Apit. 

Komentar

Loading...