Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Karena Penyakit Jantung, Tukang Becak Asal Aceh Barat Malah Terkonfirmasi Covid-19

Dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Karena Penyakit Jantung, Tukang Becak Asal Aceh Barat Malah Terkonfirmasi Covid-19

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Seorang warga berinisial SN (56) asal Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat terkonfirmasi positif covid-19 usai dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh dengan keluhan penyakit jantung.

"Beliau sebenarnya dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh ke RSUD Zainal Abidin karena disini sudah terdeteksi penyakit jantung," ucap Petugas Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Senin (24/8/2020) malam melalui seluler.

Ia melanjutkan, pasien yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang becak itu sebelumnya pada tanggal 17 Agustus sempat dirawat di RSUDCND dan baru dirujuk keesokan harinya.

Kemudian pada tanggal 19 Agustus SN baru dilakukan uji swab di RSUDZA Banda Aceh dan terkonfirmasi positif covid-19. Hasil tersebut, lanjut Irsadi baru diketahui hasilnya sekitar pukul 16.00 sore tadi.

Begitu mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung menuju lapangan dan melakukan koordinasi ke berbagai pihak termasuk pihak Puskesmas Johan Pahlawan dan aparatur gampong setempat untuk melakukan tracking.

Selama ini, SN juga sering mangkal di depan RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Kita sudah serahkan kepada satgas gampong ya, bahkan tracking tersebut dipimpin langsung oleh kepala jurong. Kalau nantinya ada yang reaktif kita akan prioritaskan untuk dilakukan swab, tapi jika nanti nonreaktif tetap kita isolasi mandiri," tutup Irsadi Aristora.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...