Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Direktur RSTUP Abdya diganti

Direktur RSTUP Abdya diganti
Bupati Akmal Ibrahim dan Jajarannya.

Blangpidie, Antero Aceh - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH kembali melantik Direktur baru Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSTUP) Abdya dr. Adi Arula Munda sebagai pengganti dr. Suherdi, SpPd yang merupakan Direktur lama.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula dr. Syahminan RSTUP setempat. Rabu (3/18/2018).

Pergantian diretktur baru tersebut dikarenakan dr. Suherdi yang akrab disapa pak Edo tersebut karena beliau harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang S.3.

Akmal Ibrahim dalam sambutanya, mengucapkan banyak terimkasih kepada direktur lama RSTUP Abdya.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada dr. Suherdi (Pak Edo) yang mana selama ini sudah bekerja sesignifikan mungkin untuk RSTUP Abdya, selama enam bulan ini saya menilai, banyak perubahan besar selama beliau menjadi direktur, terutama perubahan sikap mentalitas/sikap," ungkapnya.

Ia menambahkan, pergantian dr. Suherdi tersebut disebabkan beliau meminta mengundurkan diri dari jabatan, karena harus melanjutkan pendidikannya. Sehingga surat pengunduran disetujui oleh orang nomor satu dikabupaten bumoe breh sigupai tersebut.

"Saya berharap dr. Suherdi tetap konsisten menempati janjinya kepada saya. Selama ini dr. Suherdi (Pak edo) sudah berulang kali mengajukan kepada saya tentang penguduran dirinya, sudah lebih sekitar delapan kali beliau meminta penguduran, selalu surat pengundurannya saya sobek, tapi terakhir saya tidak bisa melarangnya, karena beliau harus melanjutkan sekolah konsultan," terangnya.

Disamping itu, Akmal juga mengingatkan kepada direktur baru agar tidak tidak terbuai dengan kekuasaan. Sebab jabatan tersebut hanya bersifat sementara. Selain itu Akmal juga mencontohkan, bahwasanya rumah sakit tersebut ibarat sebuah perusahaan yang menjual prodaknya kepada orang lain agar barangnya tersebut laku terjual serta harus bisa mendapatkan pelanggan yang cukup banyak.

"Supaya produknya biar cepat laku, maka kita harus melayani pelanggan dengan sepenuh hati, baik dan selalu murah senyum. Karena pelayanan itu mahal, maka kita harus selalu memberikan pelayanan yang cukup bagus, agar prodak kita selalu dibeli oleh pelanggan, karena sistem rumah sakit ini hampir sama dengan perusahaan,"pungkas Akmal Ibrahim.

Pada acara tersebut turut hadir Wabup Abdya Muslizar MT, Sekda Drs Thamrin, yang mewakili Ketua DPRK Abdya Julinardi, Cut Hasnah Nur Kepala BKPSDM Abdya, para kepala SKPK dilingkup Intansi Pemerintah Abdya. (Ilyas)

Komentar

Loading...