Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diprotes Warga, Pembagian BLT di Suak Trieng Aceh Barat Dihentikan  

Diprotes Warga, Pembagian BLT di Suak Trieng Aceh Barat Dihentikan  

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Sejumlah warga Gampong Suak Trieng, Kecamatan Wolya, Aceh Barat melakukan aksi protes atas pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggap bermasalah,

Warga yang tidak terima, mendatangi Kantor Keuchik Gampong Suak Trieng Kecamatan Woyla, (16/6/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Salah seorang warga Gampong Suak Trieng, Husaini (58) mengatakan aksi protes yang dilakukan sejumlah warga terkait masalah pembagian BLT yang tidak merata dan banyak tumpang tindih.

"Tadi ribut karena protes tidak ada nama dalam daftar dan penerima bantuan BLT yang dibagikan juga banyak tumpang tindih dengan bantuan lain," ucap Husaini saat dihubungi anteroaceh.com, Selasa(16/6) siang.

Selain itu, warga juga meminta alasan mengapa namanya tidak masuk dalam daftar penerima BLT.

"Kalau memang pegawai, pensiunan, PKH itu sudah jelas ada di dalam kemendes. Tapi yang lainnya alasan apa yang tidak dikasih? Itu maksud kami. Karena covid ini dia tidak pandang bulu dan tidak ada aturanpun orang yang kaya tidak kena," ujarnya.

Sementara Camat Kecamatan Woyla, Drs. Syarifuddin saat dikonfirmasi secara terpisah, mengakui keributan tersebut, sehingga membuat pembagian BLT dihentikan.

Namun demikian, ia belum bisa memastikan secara pasti keributan tersebut murni disebabkan terkait pembagian BLT, karena saat itu belum dibacakan nama-nama penerima, dan uang pun belum dibagikan.

“Jika berkaitan dengan BLT, nanti akan kita musyawarahkan kembali, dan kalau ribut yang bukan masalah itu ya kita identifikasikan terlebih dahulu masalah apa,” tutupnya.

Komentar

Loading...