Dinkes Aceh Berikan Kursi Roda Serta Penginapan Gratis Selama Pengobatan Fathayatul Ahmad di Banda Aceh

Dinkes Aceh Berikan Kursi Roda Serta Penginapan Gratis Selama Pengobatan Fathayatul Ahmad di Banda Aceh
Plt Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan saat meninjau langsung kondisi wartawan yang mengalami KIPI usai divaksin. Foto: Uci Setiawan

BANDA ACEH - Selain mendapat tanggungan biaya pengobatan, Fathayatul Ahmad (29) wartawan Aceh Selatan yang kedua kakinya mengalami kelumpuhan pasca vaksin juga mendapat kursi roda serta tempat tinggal layak selama menjalani pengobatannya di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal saat melakukan kunjungan bersama Plt. Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Said Azhar dan jajaran Pemkab Aceh Selatan.

"Dinkes Aceh juga telah menfasilitasi transportasi dan tempat tinggal layak selama menjalani pengobatan di RSUD Zainoel Abidin nanti," terang Fakhrizal, Kamis (30/9/2021) sore kepada anteroaceh.com.

Ia juga menyebutkan, berdasarkan keterangan yang ia terima dari dokter RSUDZA sebenarnya ada perubahan yang terjadi dari awal Fathayat dirujuk ke rumah sakit.

"Harapan kita nanti akan terus membaik di hari-hari ke depan," harap Kadinkes.

Dikesempatan yang sama, Plt. Sekda Aceh Selatan, Said Azhar mengatakan pihaknya kebetulan sedang ada kegiatan di Banda Aceh dan sengaja datang menjenguk untuk melihat kondisi Fathayat secara langsung.

"Jadi kami sangat perhatian kepada saudara Fathayat ini, apapun yang dialami oleh beliau kami juga ikut mengalaminya. Jadi yang jelas ini adalah cobaan dari Allah jadi kita tetap ikhtiar untuk terus berobat," ucap Said Azhar.

Dikatakannya, belajar dari pengalaman pribadinya, yang perlu diperhatikan saat akan melakukan vaksin yaitu pada saat proses screening. Ia berharap agar masyarakat nantinya benar-benar terbuka dengan kondisinya sehingga nantinya pihak medis yang menangani akan lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan.

Dari pantauan anteroaceh.com di lokasi, kondisi Fathayatul Ahmad masih lemah dan hanya terbaring di atas kasur sambil sesekali tersenyum menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya dengan turut didampingi adiknya Husnul Khatimah. Sekitar sepuluh menit setelah rombongan Pemkab Aceh Selatan datang menjenguk, tiba-tiba perwakilan dari Dinkes Aceh melalui Kabid Logistik dan Pelayanan RSUDZA, Yusrizal beserta jajarannya datang membawakan satu unit kursi roda.

Disela waktu penyerahannya, Yusrizal menyampaikan bahwa kursi roda tersebut baru saja diantar dari dinas dan jumlahnya terbatas. Hari ini diantarkannya langsung, berdasarkan perintah dari atasan yang ditugaskan kepadanya.

"Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap Yusrizal.

Komentar

Loading...