Dinas Syariat Islam Larang Masyarakat Instal Aplikasi ‘Kitab Suci Aceh’

Dinas Syariat Islam Larang Masyarakat Instal Aplikasi ‘Kitab Suci Aceh’
Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr. EMK. Alidar, S.Ag,. M.Hum

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Terkait keberadaan aplikasi ‘Kitab Suci Aceh’ yang telah membuat heboh masyarakat Aceh sejak beberapa hari lalu. Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Alidar, meminta masyarakat Aceh agar tidak menginstal aplikasi "Kitab Suci Aceh" yang tersedia Google Play Store tersebut.

" Aplikasi itu sepertinya memang ditargetkan untuk orang Aceh lantaran menggunakan bahasa Aceh, tetapi tentu saja kita tidak perlu membukanya, apalagi menginstalnya di android," tegas Alidar, Sabtu (30/5/2020).

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengajak masyarakat untuk menyikapi keberadaan aplikasi tersebut dengan sikap tenang. Jalur protes protes yang ditempuh Pemerintah Aceh kepada Google diyakini akan membuahkan hasil sehingga aplikasi tersebut akan dicabut. 

"Kita tidak boleh menyikapinya dengan emosi berlebihan, karena  itulah yang diharapkan para pembuat aplikasi itu. Kita harus tetap bersatu menjaga kerukunan."

Sebelumnya MPU Aceh juga memint masyarakat bersikap tenang dan menyerahkan penyelesaian persoalan itu kepada Pemerintah Aceh. Disisi lain pada 30 Mei Plt Gubernur Aceh juga telah menyurati Google perwakilan Indonesia yang berkontor di Jakarta terkai persoalan tersebut.

Komentar

Loading...