Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dinas Sosial Abdya, Kembali Bagi Beras Rastra Bagi Keluarga KPM

Dinas Sosial Abdya, Kembali Bagi Beras Rastra Bagi Keluarga KPM

Blangpidie, Antero Aceh - Dinas sosial Aceh Barat Daya kembali menyalurkan bantuan program Badan Sosial Beras Sejahtra (Bansos Rastra) di kantor camat Blangpidie, Sabtu (26/5/2018)

Pembagian itu sisa pembagian yang ditunda pada bulan Mei lalu, disebabkan ada terjadinya perubahan data yang di lakukan oleh masing-masing kepala desa.

Sebab untuk wilayah Blangpidie bulan Mei sudah disalurkan sebanyak 15 desa, sisa 5 desa yang belum disalurkan karena ada perubahan data penerima rastra yang disebabkan banyak penerima tidak tepat sasaran.

Ada pun desa yang melakukan perubahan data di kecamatan Blangpidie yaitu, desa Baharu, Lamkuta, Keude Siblah, Guhang dan Seunaloh.

Pendamping Dinas Sosial, Khairul Amrizal mejelaskan jika pihaknya selaku pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hanya mendampingi Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) untuk mengambil beras di kantor camat sesuai dengan data yang telah dirubah melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan di ketik oleh operator SING NG desa dan bekerjasama dengan operator Kabupaten yang ada di Dinas Sosial.

Setelah data tersebut diubah dan langsung dikirim ke Kementrian Sosial Republik Indonesia, Kemudian baru dikirim kembali ke Dinas Sosial Abdya, untuk disalurkan beras rastra mulai dari bulan Mei sampai April 2018.

"Ada pun keluarga penerima mamfaat berhak mendapatkan 30 kg, langsung diambil di kantor camat masing - masing, dan didampingi oleh Kepala desa atau diwakili oleh aparatur desa setempat," jelas Amrizal.

Dalam pembagian Badan Sosial Beras Sejahtra turut dihadiri oleh Camat Blangpidie, Zulbaili Latief.(*)

Komentar

Loading...