Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dinas di Jabat Plt Dewan Abdya Khawatir

Dinas di Jabat Plt Dewan Abdya Khawatir
Nurdianto Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya)

Blangpidie, Antero Aceh - Nurdianto Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Senin 8 Oktober 2018 mengkhawatirkan terkait banyaknya Dinas yang jabatannya masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Setidaknya 12 Dinas yang diantaranya dua tergabung dengan Sekwan dan Ketua Bidang II Ekonomi dan Pembangunan tersebut sampai sekarang belum definitif.

Pasalnya, jika 12 dinas ini terus berlarut-larut dijabat oleh Plt, kemungkinan kinerja yang mereka laksanakan akan berdampak buruk pada kinerja.

"Kita khawatir jika dinas terus berlarut-larut di jabat oleh Plt, ini akan berdampak negatif terhadap kinerja mereka, karena dengan tidak adanya kenaikan pangkat dan tunjangan mereka, ini akan berdampak terhadap kinerjanya Plt tersebut untuk bekerja maksimal atau tidaknya," terangnya.

Menurut Nurdianto, pihaknya hanya sebagai pengawal dalam hal ini. Pasalnya kebijakan keputusan Defintifnya Plt bukanlah wewenang mereka.

"Kita sebenarnya tidak ada wewenang dalam hal ini, karena bagian kita cuma hanya sekedar mengawasi saja. Sebab keputusan terkait definitifnya Plt Dinas tersebut merupakan hak nya Bupati," ungkap Nurdianto saati di wawancarai anteroaceh.com, Senin (8/10/2018).

Ia menambahkan, DPRK Abdya khususnya komisi A yang berkaitan dengan bagian pemerintahan akan terus mengawal persoalan Plt tersebut. Dalam hal Plt pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pihak BKPSDM Abdya tentang pelantikan Definitif 12 kadis tersebut.

"Dari informasi yang kita terima dari pihak BKPSDM, berkas penyeleksian tersebut sudah dikirim ke Banda Aceh, bahkan sudah sampai di Jakarta. Jadi sekarang kita hanya menunggu jadwal pelantikannya saja, yang mana pelantikan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam bulan Oktober tahun ini terhadap Eselon II yang akan mengantikan Plt tersebut, " terangnya.

Selain itu Nudrdianto juga menerangkan, secara roda pemerintahan, ke 12 Plt itu sebenarnya tidak ada kendala. Namun yang terkendala terhadap Plt tersebut.

"Sebenarnya dalam ha tidak ada kendala. Namun hal itu justru berada pada orang-orang yang diberi tugas sebagai Plt," ujarnya.

DPRK Abdya, masih kata Nurdianto, pihaknya tetap menunggu proses yang sedang berjalan, jika proses itu sudah selesai dan Plt belum dilantik, maka dari dewan akan menyurati pemerintah daerah.

"Jika dalam tahapan proses sudah siap, dan pemerintah belum juga melantiknya, maka kita akan menyurati pihak pemerintah. Dalam hal ini intinya kita akan terus melakukan pengawasan," pungkasnya.

Diantara semua dinas yang ada dikabupaten tersebut, yang masih dijabat Plt, Dinas Perpustakaan, Dinas DPMPTSP, Dinas DPMP4, Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan, Sekretaris Dewan, dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan. (Ilyas).

Komentar

Loading...