Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Diluncurkan Jokowi, Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cairkan Besok

Diluncurkan Jokowi, Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Cairkan Besok

ANTEROACEH.com – Kabar gembira bagi pekerja non PNS dan non BUMN berpenghasilan dibawah Rp 5 juta yang tercatat aktif di BPJamsostek karena besok, Kamis (27/8/2020) Pemerintah akan mencairkan subsidi gaji Rp 600 ribu per orang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam keterangannya mengatakan, pencairan subsidi gaji akan diluncurkan Presiden Jokowi besok.

Subsidi gaji merupakan program bantuan baru dari pemerintah bagi pekerja yang terdampak wabah virus corona.

"Insya allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah ini besok pada kamis 27 Agustus 2020 oleh Pak Presiden," kata Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX, Rabu (26/8).

Ida menjelaskan, pada tahap pertama, subsidi gaji ini akan dicairkan ke 2,5 juta pekerja yang sudah terverifikasi. Sedangkan sisanya akan menyusul.

Total pekerja yang akan mendapatkan bantuan ini ada 15,72 juta orang. Total anggarannya mencapai Rp 37,87 triliun.

Masing-masing pekerja yang lolos verifikasi akan mendapatkan total bantuan subsidi gaji Rp 2,4 juta selama empat bulan terhitung dari September hingga Desember. Pembagiannya akan dilakukan dua kali yakni pada Agustus untuk pencairan September dan Oktober. Tahap kedua akan cair pada September untuk jatah November dan Desember.

"Alhamdulillah ini proses yang kami lakukan dengan kecepatan yang luar biasa karena dalam satu minggu kami harus revisi DIPA, buat juklak dan juknis. Terima kasih juga kepada Pak Dirut BP Ketenagakerjaan," ujar Ida.

Komentar

Loading...