Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Dilaporkan Hilang di Pantai Ujung Batu, Kakek Ini Pulang Dengan Tubuh Terluka

Dilaporkan Hilang di Pantai Ujung Batu, Kakek Ini Pulang Dengan Tubuh Terluka
Makruf (74) memperlihatkan lengannya yang terluka. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Makruf, dilaporkan menghilang di kawasan hutan Gampong Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Namun, Selasa (11/2/2020) sore, kakek berusia 74 tahun itu telah kembali ke rumahnya dengan kondisi lemah dan terluka. 

Kepala Kantor Search dan Rescue (SAR) Banda Aceh, Budiono kepada ANTEROACEH.com menyebutkan, Senin (10/2) sekitar pukul 22.00 WIB, Satgas SAR Kepulauan Banyak, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Simeulue menerima informasi adanya orang hilang.

"Usai menerima informasi itu, tim SAR gabungan melakukan pencarian ke hutan Teluk Nibung. Sore tadi pencarian telah dihentikan, karena ia sudah kembali kepada keluarganya. Terima kasih kepada seluruh anggota tim," ujar Budiono.

Menurut keterangan Makruf, kata Budiono, ia berangkat seorang diri sekitar pukul 15.30 WIB (Senin) menuju pinggir pantai Ujung Batu. Tujuannya kepergiannya mencari tali hanyut yang akan digunakan untuk mengikat atap.

"Tengah malam korban terjatuh di karang kawasan Ujung Batu, hingga mengalami luka-luka di lengan dan bagian tubuh lainnya. Semalaman korban mencari jalan pulang hingga akhirnya menemukan sebuah gubuk dan memilih beristirahat di sana," terang Budiono.

Selasa siang, lanjutnya, korban kembali menyusuri hutan mencari jalan pulang. "Sekitar pukul 18.30 WIB tadi, korban berhasil pulang ke rumahnya dalam kondisi selamat, tetapi tubuhnya lemah dan terluka. Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak medis untuk memeriksa kesehatan korban, dan mengobati luka-lukanya," pungkas Budiono. 

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...