Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Diduga Terlibat dalam Penggelapan Uang Nasabah BRI,  Oknum Anggota DPRK Abdya Dilapor ke Polda Aceh  

Diduga Terlibat dalam Penggelapan Uang Nasabah BRI,  Oknum Anggota DPRK Abdya Dilapor ke Polda Aceh  

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya, berisinial AS dilaporkan ke Polda Aceh atas kasus dugaan penipuan.

Kasus tersebut dilaporkan oleh Zahraini, salah seorang korban penggelapan uang yang dilakukan oleh RS mantan karyawan BRI cabang Blangpidie.

Pelaporan yang dilakukan oleh Zahraini itu didampingi oleh YARA  Abdya, selaku kuasa hukum.

Ketua YARA Abdya Miswar mengatakan, AS diduga ikut terlibat dalam penggelapan uang sebesar Rp. 300 juta yang dikirim langsung ke nomor rekeningnya.

"Saudara AS diduga juga ikut terlibat dalam menggelapkan uang klien kami, dibuktikan dengan kwitansi dan mengkonfimasi bukti penyetoran kepada AS,” ungkap Miswar melalui siaran rilis yang diterima anteroaceh.com, Selasa (14/7/2020).

Baca : Anggota DPRK Anton Sumarno Akui Rekeningnya Dikendalikan Oleh Vina

Miswar menjelaskan, pada tanggal 26 Februari 2020, RS mendatangi rumah Zahraini untuk menawarkan pogram baru yang dibuat oleh Kanwil BRI Aceh.

Kemudian pada saat hari yang sama RS menelpon AS untuk berbicara dengan Zahraini, agar korban yakin terhadap apa yang disampaikan RS.

"Jadi saat RS menawarkan program itu kepada klien kami ia sempat menolak, namun RS menelpon AS untuk berbicara dengan klien kami dan meyakinkan agar klien kami ikut pogram yang disampaikan oleh RS," jelasnya.

Miswar berharap, agar Polda Aceh dan Polres Abdya untuk menjerat siapa saja yang terlibat dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh mantan karyawan Bank BRI cabang Blangpidie itu, sehingga siapapun yang menikmati aliran uang yang digelapkan bisa dihukum.

“Kami minta kepada Polda maupun Polres Abdya agar membuka siapa saja yang terlibat dalam kasus dugaan yang dilakukan oleh RS,” pungkasnya.

Komentar

Loading...